Pekerja Rumah Tangga (PRT) Wajib Swab Test Covid-19

 

Lakukan Swab test Kepada Anggota Rumah Anda Termasuk Pekerja Rumah Tangga ( PRT )

Anda Pengguna Jasa yang Merekrut Tenaga Kerja Rumah Tangga..??

 

Ingat pandemic belum usai bahkan info terakhir terkonfirmasi positif Covid-19  meningkat pesat dari cluster pemudik. Jangan sekali kali meremehkan prokes pemerintah, sebab sangat buruk dampaknya buat kita dan keluarga.

Selepas lebaran selain pemudik ada juga sebagian bahkan 50% adalah pekerja yang kembali ke ibukota ada pula pendatang yang berniat mencari pekerjaan di ibukota salah satunya Pekerja Rumah Tangga (PRT) ada juga yang berniat ingin menjadi Baby Sitter disana, ini tidak terlepas dari meningkatnya permintaan sdm di sektor Pekerja Rumah Tangga (PRT).

Proses diatas kita tidak bisa meyakini 100% bahwa mereka menjalankan prokes atau aturan pemerintah seperti melakukan swabtest sebelum melakukan perjalanan menuju Ibukota,kita tidak menutup mata masih banyak pendatang atau calon tenaga kerja yang datang ke Ibukota yang bisa lolos tanpa mengikuti aturan yang sudah ditentukan pemerintah selama pandemic ini. sehingga disini kitalah yang dituntut lebih waspada dan hati-hati terhadap mereka, salah satunya ketika kita merekrut Pekerja Rumah Tangga (PRT) ataupun Baby Sitter baik secara langsung maupun menggunakan jasa Penyalur.

Pastikan mereka membawa bukti swabtest makesure kembali dengan melakukan swabtest ulang pada saat kita ingin meng Hire Tenaga Kerja tersebut,serta tidak lupa pastikan juga identitas dan document kependudukanya Jelas, alamat tempat tinggal dikampung nyata dan fakta, sehingga jika terjadi sesuatu di kemudian hari mudah untuk ditelusuri, tidak lupa juga mintakan no telp darurat seperti saudara atapun orangtua kepada Calon Tenaga Kerja yang di rekrut.

Demikian Info yang admin bisa sampaikan Semoga bermanfaat untuk bunda dirumah dalam Merekrut Tenaga Kerja Rumah Tangga (PRT), jangan lupa like dan Share ya bunda Follow juga akun sosial kita di IG ataupun FB .. J J

 

 

0 Komentar