TIPS DAN TRIK MEMILIH PRT ATAU BABY SITTER

 

TIPS TRIK MEMILIH PRT ATAU BABY SITTER

Hai moms susah ya cari PRT atau Baby Sitter yang mendekati ekpetasi kita, bahkan terkadang baru 1 atau 2 hari sudah tidak betah kerja. Gimana si cara merekrut yang baik dan benar.?? Yang utama adalah jika moms merekrut melalui agent penyalur moms harus benar benar teliti nih, karena banyak penyalur belakangan ini merekayasa pengalaman tenaga kerjanya, bahkan tidak jarang pengalaman banyak tapi skill Nihil loh moms, di tambah standart gaji yang mereka terapkan sudah lumayan tinggi, jadi jangan mau diakalin ya moms.. so jadi sebelum menghire alangkah baiknya moms cek terlebih dahulu track dan record si agen penyalur PRT atau Baby Sitter tersebut mimin referensi di CV DEWI PUTRI AMANAH AJA YA, moms bisa manfaatkan mbah google lihat ulasannya, atau bisa cek dari medsos penyedia review, bisa juga dari teman yang pernah pengalaman rekrut di agency yang dituju, jika sudah siap meng Hire moms bisa lakukan tips seperti dibawah ini

Baby Sitter/Pengasuh anak

  1. Pastikan calon pengasuh memiliki referensi yang terpercaya. Jangan mempekerjakan orang yang tidak dikenal atau tidak punya track record.
  2. Tanyakan sudah bersertifikat pelatihan atau belum, jika sudah coba bertanya dari materi yang di ajarkan
  3. Lakukan obervasi terhadap penampilan calon pengasuh. Amati apakah dia terlihat bersih dan merawat diri dengan baik, lewat caranya berpakaian, dan berdandan.
  4. Amati cara berbicara dan isi pembicaraannya. Calon pengasuh mengaku suka dengan anak-anak? Amati raut wajahnya saat dia berinteraksi dengan anak, apakah terlihat tulus atau justru terpaksa.
  5. Tanyakan pengalamannya dalam mengasuh anak. Misal, berapa lama dia telah menekuni profesi ini? jika belum berpengalaman sebagai pengasuh, tanyakan apakah dia pernah mengasuh adiknya yang masih kecil.
  6. Ajukan pertanyaan yang sifatnya role play. Misal, tanyakan apa yang akan ia lakukan saat anak Anda tak mau makan. Atau, apa yang akan ia lakukan saat anak marah karena keinginannya tidak dituruti.
  7. Amati bahasa tubuhnya. Anda harus waspada padanya jika calon pengasuh menolak untuk melakukan kontak mata, terlihat ragu-ragu, atau melakukan gerakan tangan yang berlebihan saat menjawab pertanyaan.
  8. Minta calon pengasuh untuk melakukan interaksi dengan anak. Amati cara ia berkomunikasi dengan anak, termasuk tutur kata yang digunakan saat berbicara dengan anak.

Pekerja Rumah Tangga ( PRT)

1.   Pastikan calon pengasuh memiliki referensi yang terpercaya. Jangan mempekerjakan orang yang tidak dikenal atau tidak punya track record

  1. Lakukan obervasi terhadap penampilan calon pengasuh. Amati apakah dia terlihat bersih dan merawat diri dengan baik, lewat caranya berpakaian, dan berdandan. Serta amati cara berbicara dan gesture tubuhnya

3.   Tanyakan pengalaman kerjanya sebagai PRT apakah sudah menguasai 3 jobs PRT ( Beberes, Bebersih dan memasak ) tegaskan secara mendetail pertanyaan anda dari 3 jobs tersebut, jika masih pemula tanyakan aktivitas sehari-hari slama dirumah sndri

4.   Moms boleh memancing dengan pertanyaan dasar sperti bgaimana cara menghidupakan kompor, atau apa saja peralatan dan perlengkapan untuk mengepel

 

 

Demikian sedikit tips trik memilih PRT atau Baby Sitter dari mimin, semoga moms mendapatkan sesuai yang di ekspetasikan.

0 Komentar