TIPS DAN TRIK MENGHADAPI ANAK CENGENG

 

Momies pasti pernah dong menghadapi anak yang cengeng .??

Bagaimna sih cara menghadapinya..?

Sesabar-sabarnya kita pasti ada batasan nya juga, eitss jangn pernah pakai kalimat ini dalam mengasuh anak kita yang notabene masih baby ataupun balita ya mom, ingat anak kita adalah aset negara loh, hehe,, satu hal yang momy perlu ingat anak seusia demikian tersbut belum lah mampu mengungkapkan apa isi tentang keresahan hatinya, selain dengan ekpresi tubuh dan menangis.

Jadi momy harus super sabar tanpa batasan loh apalagi yang kita tau dan sering kita dengar anak itu adalah titipan TUHAN jadi harus dijaga baik baik ya, kalo titipan Tuhan Aja masih pakai batasan gimana Tuhan mau ngasih kita hadiahnya, Take n Gift dong, setiap anak usia baby ataupun balita hanya dapat melakukan apa yang mampu dilakukan, jadi jangan paksa anak untuk melakukan sesuai apa yang kita inginkan, sebab untuk periode periode tertentulah anak dapat menerima perintah kita untuk dapat melakukan yang kita arahkan sesuai usianya.

Terus gimana dong menghadapai anak yang super cengeng terlebih di saat kita lagi ga mood, au au inilah salahnya momy kenapa hati anda yang galau, ga mood, lalu dilampiaskan ke anak,? hayoo.? adilkah.? TIDAK sama sekali sebab momy harus mengerti keinginan anak loh, bukan anak yang harus mengerti keadaan momy,  jangan egois ah, 

Yuuk simak cara menghadapi anak Cengeng dibawah ini

1. NO BAD MOOD                                                                                                                      

  Jangan Pernah menghadapi anak di saat anda sedang bad mood ( kecuali bisa mengontrolnya) sebab jika hal ini terjadi di khawatirkan dapat mudah memancing emosi momy, sehingga dapat secara spontan melampiaskan ke anak yang sedang berada dihadapan kita.       

2. BERIKAN PUJIAN

  Berikan pujian kepada anak disaat anak berhenti menangis ataupun dapat melakukan sesuatu dengan baik, sebab pujian dapat membuat nak percaya diri terhadap dirinya sendiri sehingga dia akan melakukan hal sesuatu yang di inginkannya dengan baik tanpa harus menangis.    

3. PERHATIAN YANG LEBIH 

 Banyak  hal terjadi kasus anak Cengeng adalah karaena kurangnya perhatian, sehingga si anak mudah gelisah dan terguncang jiwanya, yang dapat membuatnya seperti anak yang lemah, seperti contoh ketika mendengar suara barang jatuh ke lantai dia menangis, hal ini terjadi jika si anak kurang mendapatkan perhatian.      

4.  ALIHKAN PERHATIANNYA  

  Ketika anak menangis karena menginginkan sesuatu yang menurut kita bahaya dan terlarang, ketika kita tidak ijinkan dia akan menangis, maka alihkan lah perhatiannya sehingga si anak berpindah fokusnya, dahulukan dengan memberikan gerakan ke atas agara kepala sianak menengadah keatas yang dapat membuat si anak merasa nyaman, lalu teruskan dengan aktif ajak berbicara demi mengalihkan fokusnya sampai si anak benar-benar lupa     

5. BERIKAN REWARD    

  Ketika anak dapat membuat kita nyaman dan puas cobalah sesekali berikan rewards agar si anak  dapat merasakan perhatian dan ketulusan dari kita, sehingga anak merasa nyaman dan tidak Cengeng 

0 Komentar